SEKILAS INFO
: - Jumat, 14-08-2020
  • 1 bulan yang lalu / KBMI dan PHP2D 2020 telah dibuka
  • 2 bulan yang lalu / Selama COVID-19 pendaftaran maba melalui https://admisi.tiumpwr.com/
Bola Salju Media WhatsApp dan Cara Mengikisnya

Bersosialisasi adalah hal yang positif. Dan malah di anjurkan. Bersosialisasi dengan tujuan menambah relasi, atau sebatas haha hihi.

Sosialisasi tanpa batas ruang waktu, hadir melalui media Instant Messaging. Salah satunya WhatsApp.

WhatsApp dengan fitur grupnya membuat komunikasi terkadang tidak terkontrol. Topik bahasan yang seringkali diluar keinginan pengguna sering muncul.

Yang paling sering mengganggu adalah munculnya konten media, baik video, gambar ataupun audio. Konten yang muncul kerap useless bagi anggota grup.

Hal ini memunculkan permasalahan sendiri. Semakin lama semakin rakus media penyimpanan. Seakan seperti bola salju, semakin menggelinding, semakin besar.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

1. Menghapus secara Teratur
Cara yang bisa di lakukan adalah dengan menghapus secara periodik konten yang ada di media WhatsApp. Hal ini bagi sebagian orang agak kurang praktis. Karena harus di sibukkan dengan hapus menghapus file.

2. Menonaktifkan Download Otomatis

Cara ini sedikit lebih baik karena filter konten berada dalam kontrol pengguna. Pengguna dapat memilih konten mana yang di download mana yang tidak. Jadi jika di rasa kurang penting, bisa di abaikan saja. Tapi ini juga butuh kejelian anda melihat preview yang blur dari konten tersebut.

3. Keluar dari Grup

Cara ini agak sedikit esktrim dan tidak banyak orang yang bisa melakukan nya. Tapi jika sudah memiliki tekad kuat untuk keluar dari grup yang di rasa tidak penting, lakukan mulai dari sekarang.

4. Zero Group

Metode ini lebih ekstrim dari cara ketiga karena harus menjadi orang asing. Yang tidak memiliki grup sama sekali. Apakah ada yang seperti ini? Ada.

Jadi grup di buat 0, bahkan untuk grup keluarga sekalipun. Dan ini butuh tekad kuat.

Itulah beberapa cara untuk mengikis dampak bola salju media WhatsApp yang semakin lama semakin besar.

Coba anda periksa, berapa GB ukuran media aplikasi WhatsApp anda?

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Kampus

Download APK


Download APK

Teknologi Informasi


Pada tahun 2025 unggul di bidang teknologi smart city, mandiri dan berlandaskan nilai-nilai keislaman. Unggul pada pengembangan sistem informasi, arsitektur jaringan dan multimedia. Mandiri dalam menghasilkan lulusan yg memiliki daya saing, kompeten dan beretika. Berlandaskan nilai-nilai keislaman yaitu memiliki kepribadian tangguh, beraklak mulia dan mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi yg dinamis.

Program studi TI berkonsentrasi pada tiga bidang yaitu sistem informasi, arsitektur jaringan dan Multimedia.

Data Kampus

PSTI UM Purworejo

Jl. KH. Ahmad Dahlan 6
KEC. Kec. Purworejo
KAB. Kab. Purworejo
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 54111
TELEPON 0275-321494
FAX 0275-321494
EMAIL [email protected]